Selasa, 19 Juni 2012

Sensor kebocoran gas

Banyak kebakaran terjadi akibat kebocoran dari tabung gas El-pi-ji(LPG), bukan hanya harta benda yang jadi korban, nyawapun bisa ikut melayang. Kalau gas bocor sedikit, hidung kita masih bisa menciumnya, tetapi ketika gas bocor banyak dan ruangan dipenuhi oleh gas, maka hal tersebut sudah diluar ambang batas penciuman biasa, dan tanpa Anda sadari ketika Anda menyalakan kompor gas langsung menyambar..buummm..
Untuk mengatasi masalah kebocoran tabung gas LPG tersebut, telah tersedia produk sensor gas yang mampu mendeteksi kebocoran gas yang sudah melewati ambang batas penciuman manusia biasa, ketika sensor mendeteksi kebocoran gas, maka alarm akan berbunyi terus sampai diruangan tersebut tidak terdeteksi gas lagi. Sekarang masalahnya bagaimana jika rumah dalam keadaan kosong atau ada pembantu tapi tidak mengerti mengenai kebocoran gas ini? Hal tersebut tidak masalah karena lagi alat sensor gas ini bisa terintegrasi dengan panel alarm sistem rumah yang berbasis GSM, sehingga jika terjadi kebocoran gas alarm akan berbunyi dan otomatis panel system akan mengirim sms ke pada yang punya rumah mengenai kebocoran gas tersebut, sehingga pemilik rumah bisa segera mengambil tindakan yang diperlukan.
Berikut langkah pertama yg perlu diambil segera jika terjadi kebocoran gas
  1. Segera buka semua jendela dan pintu yang mengakses ke ruangan terjadi kebocoran gas, untuk mensirkulasi udara .
  2. Tutup regulator atau lepas regulator dari tabung gas
  3. Biarkan sensor gas berbunyi terus sampai berhenti sendiri, itu menandakan kebocoran gas sudah tidak berbahaya.
  4. Segara ungsikan anak atau keluarga Anda menjauh dari rumah.
  5. Jika sampai api sudah menyambar, segera minta bantuan tetangga dan pihak berwajib, jangan dimatikan sendiri karena tabung gas bisa meledak sehingga lebih beresiko bagi keselamatan Anda
Untuk melihat detail dari produk sensor gas klik disini
Untuk melihat detail dari produk GSM Alarm rumah klik disini

Silahkan jika ada yang ingin ditanyakan atau didiskusikan seputar keamanan rumah bisa komentar dibawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

lazada.co.id
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes